Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 14 November 2017 | 12:31 WIB
  • Fakta-fakta Menarik Setelah Italia Gagal ke Piala Dunia 2018

  • Oleh
    • Yudhi Maulana
Fakta-fakta Menarik Setelah Italia Gagal ke Piala Dunia 2018
Photo :
Gelandang timnas Italia, Daniele De Rossi

VIVA – Italia secara mengejutkan gagal mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2018 setelah ditahan imbang Swedia di leg kedua babak playoff. Bermain di kandang, Gli Azzurri ditahan imbang 0-0, Selasa dini hari WIB, 14 November 2017. 

Italia kalah dengan agregat 0-1. Tampil di Stadio Giuseppe Meazza, kedua tim tampil berimbang. Kedua tim sama-sama memberikan tekanan, sayang tidak ada gol tercipta hingga 90 menit jalannya laga. 

Bintang Swedia, Victor Lindelof mengaku senang bisa menaklukkan Italia. Lindelof mengungkapkan bila para pemain Swedia memang cukup bekerja keras demi bisa bermain di ajang empat tahunan ini.

"Kami bekerja sangat keras, saya tidak tahu bagaimana menggambarkan tim ini, kami bekerja sangat keras satu sama lain. Kami tahu apa yang bisa kami lakukan. Sejak awal kami selalu percaya kami akan pergi ke Piala Dunia dan ini dia hasilnya," kata Lindelof, seperti dilansir Soccerway. 

Berikut fakta-fakta menarik setelah Italia gagal ke Piala Dunia 2018: 

1. Ini menjadi pertama kalinya Swedia melaju ke Piala Dunia setelah terakhir kali pada 2006. 

2. Piala Dunia 2018 di Rusia akan menjadi yang ke-12 bagi Swedia. Pencapaian terbaik mereka di Piala Dunia adalah menjadi runner-up pada 1958, sedangkan pada dua gelaran terakhir (Piala Dunia 2002 dan 2006) hanya sampai babak 16 besar.

3. Kegagalan Italia melaju ke Piala Dunia terakhir kali terjadi pada 1958. Mereka tersisih setelah takluk dari Irlandia Utara pada pertandingan terakhir kualifikasi.

4. Kegagalan ini membuat beberapa bintang Italia pensiun, mereka adalah Gianluigi Buffon, Daniele De Rossi, Giorgio Chiellini, dan Andrea Barzagli.