Tak Hanya Italia yang bikin Kejutan di Pra Piala Dunia 2018

Para pemain Italia ratapi kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVA – Piala Dunia 2018 tinggal hitungan bulan. Ajang sepakbola paling bergengsi di dunia ini akan dihelat di Rusia, pada 14 Juni hingga 15 Juli 2018.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Saat ini, sudah 29 negara yang memastikan diri lolos, termasuk tuan rumah Rusia. Sayangnya, tak semua negara unggulan bisa ambil bagian di Rusia.

Seperti dilansir dari berbagai sumber, kegagalan Italia dan Belanda menjadi kejutan terbesar. Sebab, kedua negara ini merupakan tim unggulan dan memiliki sederet pemain berbakat.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Italia merupakan salah satu tim tersukses di Piala Dunia dengan raihan 4 gelar juara. Belanda sukses merebut posisi 3 pada Piala Dunia 2014 dan tiga kali keluar sebagai runner up.

Masih banyak tim unggulan lain yang gagal tampil di Rusia. Chile yang berstatus sebagai juara Copa Amerika 2015 dan 2016 tak bisa lolos. Demikian halnya dengan Kamerun yang merupakan juara Piala Afrika 2017. Lalu, Amerika Serikat gagal lolos untuk kali pertama sejak 1986. Mereka juga berstatus sebagai juara Piala Emas CONCACAF 2017.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Lolosnya Maroko, Tunisia, Arab Saudi, dan Mesir juga menjadi sejarah tersendiri. Untuk kali pertama, ada empat negara di jazirah Arab lolos bersamaan ke Piala Dunia.

Kejutan lainnya, Islandia dan Panama lolos untuk kali pertama. Khusus untuk Islandia, mereka menjadi negara dengan populasi terkecil yang sukses melaju ke Piala Dunia. (ren)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024