Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 14 November 2017 | 12:54 WIB
  • Lawan Brasil, Southgate Larang Anak Asuhnya Bertukar Jersey

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Lawan Brasil, Southgate Larang Anak Asuhnya Bertukar Jersey
Photo :
  • Reuters / Carl Recine
Pelatih Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate

VIVA – Timnas Inggris akan melakoni laga persahabatan dengan Brasil, Rabu, 15 November 2017 di Wembley. Manajer timnas Inggris Gareth Southgate pun memperingatkan anak asuhnya untuk tidak terlena dengan status bintang para pemain Brasil.

Southgate pun melarang anak asuhnya untuk memburu kaos atau bertukar jersey dengan pemain Brasil. Dalam uji coba tersebut Brasil akan diperkuat oleh Neymar, Dani Alves, Philippe Coutinho dan Gabriel Jesus di mana mereka adalah superstar sepakbola. 

Pesan yang ingin disampaikan oleh Southgate adalah, anak asuhnya harus bermain dengan serius tanpa harus terpecah konsentrasinya. Apalagi lawan mereka adalah Brasil. 

"Saya memiliki banyak jersey di lemari pakaian saya. Dan jika melihat semua jersey yang saya miliki adalah bek, karena prioritas saya bukan bertukar jersey," kata Southgate dikutip dari Mirror

"Omong-omong banyak pemain belakang yang mengatakan 'Saya telah mendapatkan jersey Southgate, dan saya setuju semua berjalan dengan baik," tambah pria berusia 47 tahun ini.  

Southgate menceritakan sebuah kejadian ketika ia masih berada di Middlesbrough. Ia pernah memperingatkan David Wheater yang ingin bertukar jersey dengan Thierry Henry. 

"Saya berkata, 'Ok, apa yang akan kamu pikirkan jika kamu bermain dengannya di lain waktu? Karena kamu hanya berpikir untuk bertukar jersey.' Ia kemudian berkata, oh, ok kami hanyalah pemain muda," jelas Southgate.