Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 14 November 2017 | 13:27 WIB
  • Casillas: Saya Tak Ingin Melihatmu Menangis Buffon

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Casillas: Saya Tak Ingin Melihatmu Menangis Buffon
Photo :
  • Reuters / Stefano Rellandini
Gianluigi Buffon dan Iker Casillas (kanan).

VIVA - Simpati untuk Gianluigi Buffon terus berdatangan seraya gagalnya timnas Italia melaju ke Piala Dunia 2018. Salah satunya datang dari sahabat Buffon, Iker Casillas, yang memberikan semangat untuk kiper Gli Azzurri tersebut.

Italia dipaksa bermain imbang 0-0 oleh Swedia pada leg kedua di San Siro, dini hari tadi WIB. Hasil tersebut membuat Italia dipastikan absen di Rusia karena kalah agregat 0-1 dari Swedia.

Ini menjadi kali pertama dalam 60 tahun, Italia takkan mengikuti turnamen yang digelar empat tahun sekali tersebut. Usai pertandingan, Buffon terlihat menangis akan kegagalan timnya.

Buffon akhirnya memutuskan untuk pensiun dari timnas keputusan itu juga diambil oleh Andrea Barzagli, Daniele De Rossi dan Giorgio Chiellini. Buffon sendiri sebenarnya sudah memutuskan akan pensiun setelah Piala Dunia.

Sayangnya keinginannya tak tercapai, dan Piala Dunia 2014 lalu menjadi yang terakhir untuknya. Dukungan untuk kiper berusia 39 tahun itu tersebut berdatangan, begitu jug dari Casillas yang tak ingin melihat Buffon sedih.

"Saya tidak ingin melihatmu seperti itu! Saya ingin melihatmu seperti sebelumnya, sebagaimana sudah lama kamu tunjukkan sebelumnya: seorang LEGENDA. Bangga bisa bertemu denganmu dan bangga sudah berhadapan denganmu beberapa kali. Kamu masih memberikan kesenangan pada kami di sepakbola, teman," tulis Casillas di akun Twitter miliknya.