Misi Southgate Merotasi Ban Kapten Timnas Inggris

Gelandang Tottenham Hotspur, Eric Dier
Sumber :
  • Twitter/@ericdier

VIVA – Gareth Southgate kembali memercayai Eric Dier menjadi kapten tim nasional Inggris saat menjamu Brasil di Wembley, Rabu dini hari WIB 15 November 2017. Ini kali kedua gelandang Tottenham Hotspur itu memimpin skuat The Three Lions usai laga kontra juara dunia Jerman pada akhir pekan lalu.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Southgate memang memilih tidak menetapkan kapten permanen timnas Inggris. Sejak menangani The Three Lions tahun lalu, ia kerap merotasi ban kapten di skuatnya.

“Itu menjadi pengalaman yang bagus baginya. Saya pikir memimpin skuat hanya satu aspek dalam menjalankan tugas sebagai kapten tim, sedangkan memilih jiwa kepemimpinan saat kami berada di pemusatan latihan adalah bagian yang berbeda,” ungkap Southgate, dilansir Fox Sports News.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

“Di dalam lapangan, poin yang menjadi tugas kapten di antaranya meningkatkan level performa, level kebersamaan dan tanggung jawab,” tuturnya.

Joe Hart, Gary Cahill, Jordan Henderson, dan Harry Kane pernah ditunjuk sebagai kapten sejak Southgate menjabat. Sementara itu, Dier jadi nama terakhir yang mendapatkan kesempatan membanggakan tersebut.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

“Saat ini kondisinya adalah kami ingin beberapa pemain muda ini merasakan tanggung jawab yang lebih besar. Eric memiliki pemahaman taktik yang bagus di atas lapangan,” tutur Southgate.

Erik ten Hag dan Pep Guardiola

Reaksi Erik Ten Hag Dengar Isu Bakal Dipecat Manchester United

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag buka suara terkait rumor tentang dirinya yang bakal dipecat manajemen Setan Merah.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024