Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 14 November 2017 | 21:52 WIB
  • Ancelotti Juga Tak Cukup Baik Jika Tangani Timnas Italia

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Ancelotti Juga Tak Cukup Baik Jika Tangani Timnas Italia
Photo :
  • REUTERS/Eddie Keogh
Carlo Ancelotti (kanan)

VIVA – Pasca kegagalan Timnas Italia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia, Giampiero Ventura tak juga mau meletakkan jabatannya sebagai pelatih Gli Azzurri. Meskipun, banyak pihak yang mendesak eks pelatih Torino ini mundur.

Sejumlah nama dikaitkan dengan posisi pelatih Timnas Italia, salah satunya Carlo Ancelotti. Eks pelatih AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain (PSG), dan Bayern Munich tersebut dinilai pas untuk menukangi Marco Verratti cs.

Sejumlah prestasi bersama klub mulai dari juara kompetisi domestik hingga juara Liga Champions dan Piala Dunia klub, sudah pernah dirasakan pelatih berusia 59 tahun. Meski demikian, Ancelotti dinilai masih belum jadi sosok terbaik bagi Italia.

Hal ini ditegaskan oleh eks pelatih Timnas Italia dan AC Milan, Arigo Sacchi. Menurut Sacchi, Ancelotti belum bisa menyelesaikan masalah yang saat ini dialami Timnas Italia. Sacchi menilai, bukan hanya kegagalan Piala Dunia 2018, tapi Piala Dunia 1958 juga jadi bukti Italia meninggalkan kultur sepakbolanya.

"Kekalahan ini bukan hasil yang kebetulan. Lihat saja dua bencana Piala Dunia. Tim yang tepat lahir dari banyak hal. Bukan hanya satu pemain yang membuat perbedaan. Masalah kami adalah budaya, sepakbola adalah olahraga tim, bukan pertandingan pribadi," kata Sacchi dikutip Football Italia.

"Ancelotti hebat, tapi kita perlu melakukannya secara berbeda dari cara kita sebelumnya. Ini harus dimulai dari hal-hal yang mendasar," katanya. (mus)