Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 15 November 2017 | 07:33 WIB
  • Italia Gagal ke Piala Dunia, Ventura Malah Banggakan Rekor

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada
Italia Gagal ke Piala Dunia, Ventura Malah Banggakan Rekor
Photo :
  • REUTERS/Susana Vera
Pelatih Italia, Giampiero Ventura

VIVA – Giampiero Ventura masih bertahan di posisi pelatih Timnas Italia meski gagal mengantarkan Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia 2018. Sebuah catatan yang buruk, karena terjadi setelah 60 tahun.

Walau dianggap bertanggung jawab atas hal tersebut, namun Ventura rupanya masih bisa besar kepala. Pelatih veteran itu malah mengklaim bahwa Italia di bawah asuhannya adalah salah satu yang terbaik.

"Saya meminta maaf atas hasil yang ada. Sedih melihat Italia tidak bisa ke Piala Dunia, namun itu sudah selesai dan saya tidak bisa berbuat apa-apa," kata Ventura.

"Saya sejauh ini masih memiliki catatan terbaik dalam 40 tahun terakhir. Saya hanya kalah dua kali dalam dua tahun masa kepelatihan," ungkapnya lagi dikutip Football Italia.

Secara catatan, di bawah asuhan Ventura, Italia sebenarnya kalah dalam tiga laga. Pertama, dalam pertandingan persahabatan melawan Prancis. Itu bahkan menjadi laga perdana bagi mantan pelatih 69 tahun tersebut bersama La Nazionale.

Namun sesuai yang diucapkan Ventura, mungkin dia hanya menghitung kekalahan dalam pertandingan resmi atau kompetitif, yakni ketika dilibas Spanyol 0-3 pada fase grup kualifikasi Piala Dunia 2018 dan leg pertama play off melawan Swedia. (one)