Gareth Southgate Makin 'Pede' dengan Timnas Inggris

Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate.
Sumber :

VIVA – Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate menyatakan, anak asuhnya mendapatkan pelajaran berharga usai melakoni uji coba dengan Brasil. The Three Lions hanya bermain imbang 0-0 melawan Brasil pada laga uji coba di Stadion Wembley, Rabu 15 November 2017 dini hari WIB. 

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Sebelumnya, Inggris juga menahan imbang Jerman 0-0 di laga persahabatan. Southgate mengatakan, dua hasil pertandingan tersebut membantu perbaikan hubungan antara suporter dan pendukung Inggris yang kurang harmonis dalam 18 bulan terakhir.

"Saya berharap publik Inggris melihat apa yang telah dilakukan oleh anak asuhnya, mereka bermain dengan penuh semangat dan rasa bangga," kata Southgate dikutip dari The Guardian. 

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

"Saya berharap hubungan dengan suporter akan lebih baik dari apa yang sudah terjadi malam ini," tutur Southgate. 

Menurut Southgate, ia saat ini tengah membangun kembali kekuatan The Three Lions. Southgate menambahkan, uji coba dengan Brasil sangat cocok, apalagi mereka adalah tim yang luar biasa dan mapan. 

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

"Beberapa tim tentu saja akan mencoba menghentikan Brasil pada musim panas mendatang (Piala Dunia 2018). Tapi, kami sangat percaya dengan apa yang telah kami lakukan. Permainan kolektif dan defensif malam ini cukup bagus, dan penampilan individual mereka luar biasa," ujar Southgate. (art) 

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Ada Timnas Portugal yang justru keok saat menurunkan Cristiano Ronaldo dan juga drama 6 gol antara Timnas Spanyol vs Timnas Brasil.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024