Bukan Ancelotti, Ini Kandidat Favorit Pelatih Italia

Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard

VIVA – Posisi Giampiero Ventura sebagai pelatih Italia sedang di ujung tanduk. Itu seiring kegagalan Italia melaju ke Piala Dunia 2018.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Beberapa nama mulai muncul sebagai kandidat pengganti Ventura. Nama eks pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti menjadi kandidat terdepan.

Banyak yang menganggap Ancelotti kandidat yang pas sebagai pelatih anyar Gli Azzurri. Pelatih 58 tahun itu memiliki sederet pengalaman dan prestasi bersama klub yang ditukanginya.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

Namun, Ancelotti kabarnya belum mau menerima pekerjaan di level internasional. Dia masih menganggap kariernya di level klub masih panjang.

Menurut Mediaset Premium, favorit sebenarnya pelatih Italia adalah Roberto Mancini. Mancini baru saja ditunjuk sebagai pelatih klub Rusia, Zenit St Petersburg, awal musim ini.

Cara Berkelas Mario Balotelli Rayakan Comeback ke Timnas Italia

Kontrak Mancini bersama Zenit sebenarnya baru berakhir pada 2020. Tapi, bisa saja mantan pelatih Inter Milan dan Manchester City itu meninggalkan Zenit jika ada tawaran dari Italia.

Kandidat lainnya adalah Antonio Conte. Banyak yang berharap Conte kembali usai melatih Italia di Piala Eropa 2016. Pelatih 48 tahun itu juga mulai frustrasi bersama Chelsea musim ini. (art)

Pemain Italia, Mario Balotelli

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan, alasan mengapa dirinya memanggil kembali Mario Balotelli ke dalam skuadnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022