Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 15 November 2017 | 11:08 WIB
  • Italia Gagal, Insigne Minta Ventura Jangan Disalahkan

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Italia Gagal, Insigne Minta Ventura Jangan Disalahkan
Photo :
  • REUTERS/Max Rossi
Pelatih Italia, Giampiero Ventura

VIVA - Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne, mengaku kecewa usai timnya gagal melaju ke Piala Dunia 2018. Dia juga meminta untuk tidak menyalahkan keputusan pelatih Gli Azzurri, Giampiero Ventura.

Dalam pertandingan playoff Piala Dunia 2018, Insigne hanya bermain 15 menit kontra Swedia di leg pertama. Pada leg kedua, pemain Napoli itu sama sekali tidak dimainkan.

Bahkan, Daniele De Rossi sempat mendesak agar Insigne dimainkan karena Italia sedang butuh gol.  Italia pun harus puas bermain imbang 0-0 dan gagal ke Rusia  karena kalah agregat 0-1.

"Sangat mengecewakan untuk tak ambil bagian dalam Piala Dunia dan kami memberikan segalanya sampai akhir. Kami memohon maaf kepada seluruh Italia dan berharap bisa menebus ini untuk selanjutnya," kata Insigne seperti dilansir Sky Sports Italia.

Keputusan Ventura mengabaikan Insigne terus mendapat kecaman. Eks pelatih Torino itu juga didesak mundur karena Italia mengulangi catatan kelam 60 tahun lalu karena gagal lolos, namun Insigne meminta keputusan Ventura dihormati.

"Keputusan pelatih harus diterima.. Tak ada penyesalan, ini adalah permainan yang harus kami dapatkan dengan segala cara dan bagi pelatih tim nasional itu adalah keputusan yang tepat. Bila anda mengenakan jersey Nazionale, anda harus menerima semuanya," ujarnya. (ren)