Maradona Ingin Kembali Melatih Timnas Argentina

Legenda Timnas Argentina, Diego Maradona.
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVA – Diego Maradona kembali ingin menjadi pelatih timnas Argentina. Keinginan tersebut disampaikan oleh Maradona melalui akun media sosialnya, usai Argentina kalah dari Nigeria di laga uji coba. 

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Argentina menyerah 2-4 dari Nigeria, Selasa 14 November 2017 di Stadion Krasnodar. Nigeria sempat tertinggal dua gol lebih dahulu, sebelum mereka membalikkan keadaan. 

Maradona pernah menjadi kapten dan pelatih bagi Argentina. Pria berusia 5 tahun ini menjadi pelatih Argetina pada 2008-2010. 

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Maradona kemudian membuat table perbandingan yang ia unggah pada akun media sosialnya. Unggahan tersebut menyebutkan ia adalah pelatih Argentina terbaik sejak 1978. 

"Siapa yang lebih banyak meraih kemenangan? Mari kita membuat kesimpulan. Saya marah karena mereka menjatuhkan harga diri kami. Tapi bukan pemain yang harus disalahkan, Saya Ingin Kembali !!!" tulis Maradona dalam akunnya di Instagram. 

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Dalam grafik yang diunggah Maradona, ia meraih rata-rata 75 persen kemenangan. Selama masa jabatannya, Maradona mengumpulkan 18 kemenangan, enam kekalahan dari 24 pertandingan. 

Sayang saat ia menjadi pelatih, Argentina tersingkir di perempatfinal Piala Dunia 2010. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya