Mantan Anggota 'PSSI' Argentina Tewas Bunuh Diri

Lambang FIFA
Sumber :
  • FIFA.com

VIVA – Kabar duka datang dari sepakbola Argentina. Mantan anggota Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA), Jorge Delhon, tewas mengenaskan. Delhon bunuh diri dengan menjatuhkan diri ke depan kereta api di kawasan Buenos Aires, Rabu 15 November 2017 waktu setempat.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Kabar tewasnya Delhon diberitakan dua surat kabar Argentina, Clarin dan La Nacion. Yang lebih ironis, Delhon merupakan salah satu terdakwa skandal suap dan korupsi.

Delhon dituduh menerima suap dan akan diadili di Pengadilan FIFA, yang akan dibuka di New York, Amerika Serikat, Minggu 19 November 2017. Delhon disebut menerima aliran dana suap terkait hak siar sepakbola. Selain Delhon, ada pula nama mantan anggota AFA lain yang juga terlibat yaitu Pablo Paladino.

Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!

Keterangan tersebut dilaporkan oleh Anggota Eksekutif AFA bidang pemasaran olahraga, Alejandro Burzaco. Burzaco yang juga merupakan tokoh penyiaran Argentina, menyebut jika perusahaannya membayar jutaan Dollar AS sebagai suap kepada anggota eksekutif Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) lewat Delhon.

Aktivitas suap kepada CONMEBOL disebut Burzaco sudah berlangsung lebih dari satu dekade. Burzaco sendiri sudah mengaku bersalah terkait kasus suap, korupsi, dan pencucian uang pada 2015 lalu.

Legenda Mesir Ngamuk Lihat Standar Ganda FIFA: Harusnya Israel Dihukum

Selain Delhon, ada tiga tokoh sepakbola Amerika Selatan yang juga akan diadili di New York. Jose Maria Marin, mantan ketua Federasi Sepakbola Brasil (CBF), mantan wakil Presiden FIFA, Juan Angel Napout, serta mantan ketua Federasi Sepakbola Peru (FPF), adalah ketiga tersangka kasus korupsi dan suap yang akan diadili di New York.

Logo di markas FIFA

Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?

Penjualan Chelsea oleh Roman Abramovich tidak bisa terealisasi, karena pemerintah Inggris akan memblokir seluruh transaksi. Nah, ke mana FIFA di saat seperti ini?

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022