Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 15 November 2017 | 17:45 WIB
  • Neymar Puji Strategi Parkir Bus Inggris

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Neymar Puji Strategi Parkir Bus Inggris
Photo :
  • REUTERS/Dylan Martinez
Penyerang Timnas Brasil, Neymar (kiri) dalam laga uji coba kontra Inggris

VIVA – Hasil imbang 0-0 dalam laga uji coba antara Inggris kontra Brasil di Wembley, harus puas diterima kedua tim. Meski hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra Inggris, bomber Tim Samba, Neymar, mengaku puas. Tak hanya itu, Neymar juga memuji strategi pertahanan solid Inggris dalam laga tersebut.

Dalam laga tersebut, Brasil memang lebih banyak menguasai bola dan menciptakan lebih banyak peluang dibanding Inggris. Namun, pasukan Tite justru gagal memaksimalkan banyaknya peluang akibat strategi defensif yang dimainkan Inggris.

Strategi pertahanan solid Inggris yang membuat Neymar memberikan pujiannya. Neymar merasa Brasil sudah mengeluarkan segala kemampuannya dalam laga tersebut. Namun, pertahanan Inggris yang digalang tiga bek muda, Joe Gomez, John Stones, dan Harry Maguire, mampu menggagalkan setiap peluang yang didapat Brasil.

"Kami mencoba segalanya. Kami mendominasi penguasaan bola dan kami memiliki peluang untuk mencetak gol. Tapi, kami tahu skuat ini (Inggris) memiliki pertahanan lebih kuat dari tim lainnya," ujar Neymar dikutip Sky Sports.

"Saya puas dengan permainan kami. Kami tidak memberikan sedikit pun kesempatan kepada lawan kami. Kami mencoba mendikte mereka (Inggris). Kami membuat sesuatu yang sulit untuk mereka dan itu baik bagi kami," katanya.

Selanjutnya, Brasil akan kembali melakoni laga uji coba kontra Rusia pada 23 Maret 2018 mendatang. Laga ini akan digelar di Luzhniki Stadium, Moscow. Kemudian, Brasil akan berhadapan dengan Jerman dalam laga uji coba lainnya 27 Maret 2017 di Olympiastadion, Berlin. (mus)