Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 15 November 2017 | 17:57 WIB
  • Del Piero Minta Conte Latih Timnas Italia Lagi

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Del Piero Minta Conte Latih Timnas Italia Lagi
Photo :
  • REUTERS/Toby Melville
Manajer Chelsea, Antonio Conte

VIVA – Kegagalan Timnas Italia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, memang meninggalkan banyak kekecewaan dan kecaman. Terutama untuk pelatih, Giampiero Ventura, yang jadi kambing hitam kegagalan Gli Azzurri.

Eks pelatih Napoli dan Torino ini dianggap tak becus menangani Gianluigi Buffon cs, yang berakibat kegagalan menembus putaran final Piala Dunia 2018. Meski belum mundur dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Italia, Ventura didesak untuk meninggalkan posisinya.

Beberapa pihak menyerukan agar Antonio Conte kembali menangani Italia. Salah satunya adalah legenda hidup sepakbola Italia dan Juventus, Alessandro Del Piero. Del Piero yang pernah bermain bersama Conte di Juventus tahu, mantan rekannya adalah sosok pelatih hebat.

Titel juara yang diraihnya bersama Juventus dan Chelsea, adalah bukti tangan dingin manajer 48 tahun ini. Meski hanya mampu membawa Italia sampai di perempat final Piala Eropa 2016 lalu, Conte tetap dianggap mampu menerapkan sistem dan strategi permainan yang pas buat Italia. 

Sayangnya, Conte lebih memilih pergi dari Italia dan menerima tawaran menangani Chelsea awal musim lalu. Dan, eks pelatih Bari ini mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pelatih papan atas dunia, usai membawa Chelsea juara Premier League 2016/2017.

"Dia melakukan hal hebat bersama Juventus dan tentunya dengan Timnas Italia. Kami akan senang untuk memilikinya kembali di Timnas Italia. Tentu, karena dia adalah pelatih hebat. Dia meningkatkan tim lain. Ini kenapa dia melakukannya di Chelsea musim lalu (membawa Chelsea juara) dan apa yang dilakukannya di Juventus juga sangat hebat," kata Del Piero dilansir Sport360.

"Kami (Italia) memiliki beberapa masalah dan dia akan menyelesaikannya, kemudian memenangkan sebuah gelar. Dia adalah sosok dengan kualitas luar biasa dan itu kenapa dia melatih tim terbaik di dunia," ujarnya.