Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 15 November 2017 | 18:07 WIB
  • Hattrick Bintang Aston Villa Antar Australia ke Piala Dunia

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila
Hattrick Bintang Aston Villa Antar Australia ke Piala Dunia
Photo :
  • REUTERS/Jorge Cabrera
Australia saat menghadapi Honduras

VIVA – Australia memastikan satu tiket ke Piala Dunia 2018 setelah menggulung Honduras 3-1 di ANZ Stadium, Sydney, Rabu 15 November 2017. Pemain Aston Villa, Mile Jedinak, menjadi pahlawan kemenangan dengan mencetak hattrick.

Australia yang berada di atas angin karena mampu menahan imbang tanpa gol saat laga di Honduras, tampil percaya diri sejak awal laga di kandang. 

Pertandingan berjalan alot di babak pertama. Jual beli serangan hanya menghasilkan peluang tanpa tercipta gol.

Situasi berubah di babak kedua. Mile Jedinak membuka kran golnya pada menit 53 melalui tendangan bebas. Unggul 1-0, Australia meningkatkan tempo serangan.

Pada menit 72, The Socceros berhasil menggandakan keunggulan lewat penalti Jedi. Penalti mereka dapatkan setelah seorang pemain Honduras, Bryan Acosta, kedapatan handsball di kotak penalti.

Australia mendapatkan penalti kedua. Jedinak yang sudah mencetak dua gol kembali menjadi algojo. Sepakannya dari titik putih pada menit 85 membuatnya mencetak hattrick yang mengantarkan Australia ke Rusia tahun depan dalam Piala Dunia 2018.

Usaha keras Honduras mengejar, hanya menghasilkan satu gol hiburan pada menit 90+4 melalui Alberto Elis yang berhasil menyelesaikan dengan baik assits Eddie Hernandez. Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Australia.

Susunan Pemain:

Australia: Mathew Ryan, Matthew Jurman, Trent Sainsbury, Bailey Wright, Mark Milligan, Mile Jedinak, Matthew Leckie, Aziz Behich, Tom Rogic (Robbie Kruse 77'), Aaron Mooy, Tim Cahil (Tomi Juric 66').

Honduras: Donis Escober, Maynor Figeroa, Jerry Palacios, Brayan Beckeles, Emilio Izaguirre (Henry FIgueroa 42' Mario Martinez 73), Bryan Acosta, Jorge Claros, Romell Quioto (Eddie Hernandez 75'), Ever Alvarado, Alberth Elis, Anthony Lozano.