Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 16 November 2017 | 02:35 WIB
  • Dipecat Italia, Ventura 'Untung' Rp13 Miliar

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Dipecat Italia, Ventura 'Untung' Rp13 Miliar
Photo :
Pelatih Timnas Italia, Giampiero Ventura

VIVA – Usai dipecat sebagai pelatih timnas Italia, Gian Piero Ventura dikabarkan menerima kompensasi sebesar 866 ribu euro atau setara Rp13 miliar. Tapi, hal itu akan dibayarkan secara dicicil jika dia kembali mengambil pekerjaan di klub.

Dikutip Football Italia, Ventura dipecat usai menolak mengundurkan diri setelah gagal membawa Gli Azzurri melaju ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Akhirnya, federasi sepakbola Italia (FIGC) mengambil keputusan tegas untuk memecatnya dengan tujuan mencari pengganti yang lebih berkualitas.

Sayangnya, keputusan itu menimbulkan konsekuensi tersendiri bagi federasi. Mereka harus membayar kompensasi kepada Ventura.

Hal itu lantaran pria 69 tahun baru saja diperbarui kontraknya pada awal tahun ini hingga 2020, tapi tergantung hasil dari Kualifikasi Piala Dunia. Dan itu berarti kontrak Ventura baru akan habis pada Juni 2018.

Dengan sisa kontrak yang masih delapan bulan lagi yang bernilai 1,3 juta euro, FIGC masih berutang sekitar 866 ribu euro.

"Kontrak itu valid dan seperti pelatih lainnya, dia akan mendapatkan apa yang menjadi haknya," ujar Renzo Olivieri dari asosiasi pelatih Italia.