Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 16 November 2017 | 03:57 WIB
  • Legenda Liverpool Ragukan Kapasitas Pemain Muda Inggris

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Legenda Liverpool Ragukan Kapasitas Pemain Muda Inggris
Photo :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
Mantan pemain Liverpool, Michael Owen.

VIVA – Mantan bintang timnas Inggris, Michael Owen, menyebut generasi muda The Three Lions saat ini tak lebih baik dari generasinya dulu. Dia melihat masih banyak kekurangan yang dimiliki oleh pemain muda Inggris saat ini.

Manajer Inggris saat ini, Gareth Southgate, membuat beberapa perubahan dalam timnas. Dia memberikan kesempatan pada pemain muda dalam dua laga uji coba kontra Jerman dan Brasil.

Tercatat, nama-nama seperti Tammy Abraham, Joe Gomez, Ruben Loftus-Cheek, dan Dominic Solanke menjadi beberapa pemain muda yang dipanggil membela timnas senior. Dan menurut beberapa pihak, keputusan Southgate merupakan sebuah kemajuan bagi sepakbola Inggris.

Tapi, hal itu tak terlalu ditanggapi positif oleh Owen. Dia menilai generasinya masih lebih baik dibandingkan pemain muda Inggris saat ini.

"Kami selalu memiliki banyak pemain dengan kemampuan yang bagus. Lihat saja banyak pemain yang selalu bermunculan. Kami selalu diunggulka meraih juara di setiap turnamen," kata Owen dikutip Soccerway.

"Saya tak pernah berpikir ada yang meragukan kapasitas kami. Kembali ke generasi saya, kami memenangkan Liga Champions dan beberapa trofi lainnya. Apakah generasi ini lebih baik? Saya mungkin bilang tidak," lanjutnya.

Owen tentunya memiliki alasan tersendiri dengan meragukan kapasitas pemain muda Inggris. 

"Dulu kami memiliki Paul Scholes, Steven Gerrard, Wayne Rooney, Rio Ferdinand, Frank Lampard, David Beckham, dan saya sendiri. Saya pikir generasi saat ini memiliki pemain dengan tipe seperti itu. Tapi, saya lihat mereka masih memiliki kapasitas untuk melaju dengan jauh di setiap turnamen," kata mantan pemain Liverpool.