Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 16 November 2017 | 11:11 WIB
  • Peru Kantongi Tiket Terakhir ke Piala Dunia 2018

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Peru Kantongi Tiket Terakhir ke Piala Dunia 2018
Photo :
  • REUTERS/Mariana Bazo
Pemain Peru rayakan gol Jefferson Farfan

VIVA –  Peru memastikan tiket terakhir ke Piala Dunia 2018. Mereka menjadi tim ke-32 yang lolos ke Rusia, usai menundukkan Selandia Baru 2-0 di laga playoff, Kamis pagi WIB, 16 November 2017.

Tampil di Estadio Nacional de Lima, kedua tim punya peluang yang sama untuk lolos. Pertemuan sebelumnya di Westpac Stadium berakhir dengan skor imbang 0-0.

Peru sukses membuka keunggulan di menit 28, lewat gol Jefferson Farfan. Christian Cueva membawa bola dari sisi kiri lalu mengecoh pemain Selandia Baru. Dia lalu memberikan umpan silang yang dituntaskan dengan sempurna oleh Farfan.

Tuan rumah menggandakan kedudukan di menit 65. Kali ini Christian Ramos yang mencatatkan namanya di papan skor, memanfaatkan kemelut di muka gawang Selandia Baru.

Skor 2-0 untuk kemenangan Peru bertahan hingga akhir laga. Hasil ini membawa Peru melaju ke Piala Dunia dengan agregat 2-0.

Keberhasilan ini menjadi momen bersejarah untuk Peru. Ini kali pertama Los Incas lolos ke Piala Dunia sejak 1982.

Susunan Pemain

Peru: Pedro Gallese, Alberto Rodriguez, Christian Ramos, Luis Advincula, Miguel Trauco, Renato Tapia, Andy Polo (Andre Carrillo 74'), Christian Cueva (Adrian Zela 86'), Edison Flores, Jefferson Farfan, Raul Ruidiaz (Yoshimar Yotun 65')

Selandia Baru: Stefan Marinovic, Deklan Wynne, Andrew Durante (Jeremy Brockie 77'), Winston Reid, Michael Boxall, Kip Colvey, Bill Poni Tuiloma (Chriss Wood 46'), Ryan Thomas, Michael McGlinchey, Clayton Lewis (Marco Rojas 59'), Kosta Barbarouses.