Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 16 November 2017 | 12:03 WIB
  • Kendala Besar Klub Premier League Bersaing di Liga Champions

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Kendala Besar Klub Premier League Bersaing di Liga Champions
Photo :
  • Reuters/Jason Cairnduff
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

VIVA – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai, jadwal Premier League yang pada di musim dingin membuat klub semakin sulit bersaing di Liga Champions. Klub Premier League hampir dipastikan akan sulit lolos ke fase knock out Liga Champions. 

Dikutip dari Goal, Manchester City dan Tottenham Hotspur sudah dipastikan meraih tiket fase gugur. Sedangkan Manchester United, Liverpool dan Chelsea tinggal selangkah lagi. 

Mourinho mengatakan, liburan musim dingin yang biasanya dilakukan oleh tim-tim Eropa lainnya, membuat klub-klub di Premier League semakin tidak berdaya. 

"Saya selalu mengatakan Liga Champions dimulai pada Februari, dan tim Premier League masih memainkan laga pada Desember dan Januari. Di mana kami bisa bermain 20 pertandingan selama dua bulan," kata Mourinho. 

"Sedangkan Spanyol, Jerman, Prancis dan Italia melakukan libur musim dingin. Jadi saya pikir mereka berada dalam kondisi lebih baik daripada kita," tambah Mourinho. 

MU akan menghadapi Newcastel di akhir pekan nanti. Kemudian melawan Benfica di tengah pekan, untuk pertandingan Liga Champions. 

MU juga belum diperkuat oleh dua pemain andalannya, Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba. Mereka masih dalam pemulihan cedera. (one)