Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 16 November 2017 | 12:14 WIB
  • Klausul PSG Membuat Neymar Tak Bisa Seenaknya Hijrah

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada
Klausul PSG Membuat Neymar Tak Bisa Seenaknya Hijrah
Photo :
  • REUTERS/Benoit Tessier
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar

VIVA – Gosip tentang kepindahan Neymar dari PSG terus mengemuka. Banyak alasan yang menyebabkan pemain termahal itu ingin angkat kaki dari Parc des Princes. Mulai dari ketidaksepahaman dengan pelatih Unai Emery, sampai kebosanan bintang Brasil tersebut terhadap kompetisi di Prancis.

Real Madrid disebut-sebut menjadi calon pelabuhan baru Neymar. Presiden Los Blancos, Florentino Perez, dikabarkan telah menjalin komunikasi dengan Neymar melalui sang ayah.

Meski demikian, kans Neymar pindah tampaknya masih berat. Sebab, PSG akan dengan sekuat tenaga menghalangi transfer itu.

Neymar memang memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya. Tapi, bukan berarti dia bisa 'kabur' dari PSG seenaknya jika ada tim yang berani memenuhi nilai tebusan seperti yang terjadi di Barcelona.

Laporan El Chiguirito, klausul pelepasan yang ada dalam kontrak Neymar, berbeda dengan di Barcelona. Dalam hal ini klub masih memiliki hak penuh untuk menerima atau menolak tawaran klub lain.

Kondisi seperti itu sempat berlaku ketika Barcelona coba menawar Marco Verratti di musim panas lalu. PSG sebagai pemilik dengan mudahnya menolak tawaran, meski Los Azulgranas sudah bersedia memberi tebusan sesuai harga yang dipatok. (one)