Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 16 November 2017 | 14:55 WIB
  • Lolos ke Piala Dunia 2018, Ternyata Timnas Peru Pakai Dukun

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada
Lolos ke Piala Dunia 2018, Ternyata Timnas Peru Pakai Dukun
Photo :
  • REUTERS/Mariana Bazo
Para pemain Peru rayakan keberhasilan lolos ke Piala Dunia 2018

VIVA – Peru akhirnya lolos ke Piala Dunia 2018. Mereka kembali tampil di pentas akbar tersebut setelah terakhir kali berlaga pada 1982 silam.

Mereka lolos ke Rusia melalui jalur play off. Tim berjuluk La Incas oni menjadi yang terakhir melaju setelah mengalahkan Selandia Baru dengan agregat 2-0.

Pada leg pertama di kandang lawan Peru bermain imbang tanpa gol. Namun pada pertemuan berikutnya di depan publik sendiri, Kamis, 16 November 2017, mereka mampu mendulang kemenangan dua gol tanpa balas.

Selain karena penampilan solid, sukses Peru lolos ke Piala Dunia pun diyakini karena ada campur tangan dari dukun. Setidaknya hal tersebut yang dipercaya oleh sekelompok masyarakat di sana.

Laporan The Sun, jelang pertandingan leg kedua, sekelompok suporter Peru melakukan ritual khusus di luar stadion. Di antaranya, mereka membakar dan menaruh ular di foto skuat Selandia Baru. Diyakini, tindakan itu akan mengundang kutukan bagi kubu lawan.

And there are signs that the tactics could be working

Namun ritual unik itu bukan satu-satunya aksi yang dilakukan publik Peru. Ternyata pada dini hari sebelum pertandingan, mereka sengaja membuat pesta kembang api tepat di luar hotel tempat Selandia Baru menginap.

Tujuan utama mereka adalah, agar Selandia Baru terganggu dari istirahat usai melakukan perjalanan dan saat pertandingan mereka tidak dalam kondisi fit. (one)