Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 17 November 2017 | 02:05 WIB
  • Pelatih PSG Tegaskan Neymar Takkan Pergi

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Pelatih PSG Tegaskan Neymar Takkan Pergi
Photo :
  • REUTERS/Philippe Laurenson
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar

VIVA – Meski berlabel pemain termahal dunia yang dimiliki Paris Saint-Germain (PSG), Neymar tetap saja tak lepas dari isu hengkang. Yang teranyar, striker berpaspor Brasil disebut akan pergi menuju Real Madrid.

Sejumlah dukungan dari penggawa Madrid sudah terlontar. Sergio Ramos dan Casemiro menegaskan akan menyambut baik jika Neymar membuat keputusan hengkang ke Madrid.

Yang terlintas adalah berapa dana yang harus dikeluarkan Madrid untuk bisa mendaratkan Neymar di Santiago Bernabeu? Penyerang berusia 25 tahun ini memegang rekor pemain termahal dunia usai diboyong PSG dari Barcelona awal musim ini, dengan dana sebesar £200 juta, atau setara dengan Rp3,2 triliun. Meski demikian, uang bukan masalah bagi Madrid yang berstatus sebagai tim terkaya di dunia.

Oleh sebab itu, pelatih PSG, Unai Emery, mengungkap jika Neymar takkan dilepas. Dikatakan Emery, semua elemen di PSG mulai dari pemain, pelatih, hingga petinggi klub, ingin agar eks penyerang Barcelona dan Santos ini bertahan di Parc des Princes.

"Ketika kami membawanya (dari Barcelona), itu adalah suatu tujuan yang tepat. Klub dan Presiden menginginkan dia bertahan dan dia akan (tetap) tinggal di sini," ujar Emery dikutip Sportsmole.

"Setiap pemain punya cara beradaptasi yang berbeda, cepat atau lambat. Kami melakukan segalanya untuk membantunya menyesuaikan diri sebaik mungkin. Tapi, yang terpenting adalah irama dan penampilannya," katanya.

Sejak didatangkan PSG, Neymar sudah mencetak 11 gol dalam 12 penampilannya.