Kering Torehan Gol, Aubameyang Tak Mau Dikritik

Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay

VIVA – Nasib kerap tak beruntung kini tengah menyelimuti bomber andalan Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Selama lebih dari sebulan belakangan ini, pemain asal Gabon ini selalu gagal mencetak gol.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Atas buruknya performa tersebut, striker ini pun langsung sasaran kritik pedas. Tak ayal, pemain 28 tahun pun merasa gusar dan menilai kritik yang ditujukan kepadanya tidak adil. 

Meski telah mengoleksi 15 gol musim ini, namun terakhir kali ia berhasil mencetak gol pada 14 Oktober lalu dengan torehan yang ia catatkan di laga kontra RB Leipzig.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Merupakan tugas saya untuk menghadapi berbagai kritik, meski saya pikir hal tersebut tidak adil. Saya tahu saya harus segera mencetak banyak gol lagi," ungkap Aubameyang kepada Bild.

“Tapi itu belum cukup, jeda laga internasional menjadi periode yang sangat bagus bagi saya,” tambahnya.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Aubameyang mengaku dirinya kelelahan sehingga sulit mencetak gol belakangan ini. Ia pun bertekad segera kembali ke penampilan terbaiknya untuk menambah keran golnya.

“Saya telah terlalu banyak bermain dan merasa sedikit kelelahan, itulah mengapa saya meminta istirahat di laga DFB-Pokal kontra Magdeburg,” tegasnya.

Winger Manchester United, Jadon Sancho

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Man Utd mengalami keuntungan finansial signifikan setelah Borussia Dortmund memicu pembayaran tambahan untuk Jadon Sancho dengan mencapai babak semifinal Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024