Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 21 November 2017 | 08:00 WIB
  • Ke Selangor FA, Evan Dimas Lebih Mahal Ketimbang Andik

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Ke Selangor FA, Evan Dimas Lebih Mahal Ketimbang Andik
Photo :
  • Istimewa
Gelandang Bhayangkara FC, Evan Dimas Darmono.

VIVA – Selangor FA ingin meneruskan kebiasaan menggunakan pemain asal Indonesia dalam mengarungi musim di Liga Super Malaysia. Setelah Andik Vermansah memberi sinyal tak memperpanjang kontrak untuk musim depan, mereka mulai mendekati Evan Dimas.

Pemain yang membawa Bhayangkara FC meraih gelar juara Liga 1 2017 kebetulan ingin mencari pengalaman di klub baru. Dia masih menimang-nimang tawaran dari berbagai klub yang datang.

(Baca juga: Evan Dimas, Properti Panas Bursa Transfer ASEAN)

Tak ingin kehilangan momentum baik, Selangor dikabarkan Berita Harian mengajukan tawaran besar. Manajemen klub berjuluk The Red Giants berani menggaji Evan mencapai Rp270 juta setiap bulannya.

Jika ditotal dalam semusim, gaji tersebut melampui yang didapatkan Andik di musim lalu. Pemain berusia 25 tahun tersebut diketahui mendapat bayaran Rp2,5 miliar per musimnya.

Keberanian Selangor memberi gaji Evan sangat beralasan. Karena sang juru taktik, P Maniam tergiure sekali memiliki bintang tim nasional Indonesia U-22 tersebut dalam skuat asuhannya.

"Secara pribadi, saya memang mengelu-elukan kehadiran (Evan) Dimas dalam tim Selangior. Namun yang penting, jika komunikasi berhasil, saya harap dia mampu menyesuaikan diri dengan segera," ujar P Maniam.

(Baca juga: Pelatih Selangor Berharap Andik Vermansah Bertahan)

Tawaran gaji tinggi yang diajukan Selangor FA ini juga menguatkan alasan mengapa Sriwijaya FC mundur dalam perburuan tanda tangan Evan. Padahal mereka sudah sejak jauh hari mencoba merayu pemain berusia 22 tahun itu.