Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 21 November 2017 | 09:42 WIB
  • Lima Fakta Menarik Jelang APOEL Nicosia Vs Real Madrid

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Lima Fakta Menarik Jelang APOEL Nicosia Vs Real Madrid
Photo :
  • Reuters/Sergio Perez
Real Madrid vs APOEL Nicosia di pertemuan pertama musim ini

VIVA – Real Madrid akan bertandang ke markas klub Siprus, APOEL Nicosia di matchday 5 penyisihan Grup H Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 21 November 2017. Laga ini berlangsung di GSP Stadium.

Madrid membutuhkan kemenangan untuk melaju ke babak 16 besar, menemani Tottenham Hotspur yang sudah terlebih dahulu lolos. Saat ini, Los Blancos menempati peringkat 2 Grup H dengan 7 poin dari 4 laga, berjarak 3 poin dengan Spurs.

Berikut 5 fakta menarik jelang APOEL vs Madrid, seperti dilansir situs resmi UEFA:

1. Madrid punya rekor sempurna saat berhadapan dengan tim asal Siprus. Los Blancos selalu menang dalam 7 pertemuan. Mereka mampu mencetak 37 gol dan hanya kebobolan 3 gol. Rekor gol tandang mereka saat melawan tim Siprus adalah 17-0.

2. Dalam 21 partisipasi sebelumnya di Liga Champions, Madrid tak pernah gagal melaju ke babak 16 besar.

3. Madrid hanya kalah dua kali dalam 23 pertandingan terakhir di kompetisi Eropa. Los Blancos menang 15 kali dan imbang 6 kali.

4. Rekor APOEL saat berhadapan dengan tim Spanyol adalah menang 1, imbang 5, kalah 11. Rekor menang di kandang adalah menang 1, imbang 4, kalah 3.

5. APOEL tak pernah menang di babak utama Liga Champions, sejak mengalahkan Olympique Lyon 1-0 di leg 2 babak 16 besar, 7 Maret 2012. Rekor mereka sejak saat itu adalah imbang 3, kalah 9.