Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 21 November 2017 | 10:30 WIB
  • Misi Shakhtar Depak Napoli dari Liga Champions

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Misi Shakhtar Depak Napoli dari Liga Champions
Photo :
  • REUTERS/Gleb Garanich
Pelatih Shakhtar Donetsk, Paulo Fonseca

VIVA – Misi berat dilakoni Napoli di babak penyisihan Grup F Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 22 November 2017. Partenopei akan menjamu tim asal Ukraina, Shakhtar Donetsk di San Paolo.

Napoli yang baru mengoleksi tiga poin dari empat laga, wajib memetik kemenangan jika tak ingin tersingkir cepat. Misi yang tak mudah, sebab Shakhtar juga ingin tampil mengejutkan, dengan lolos ke babak 16 besar.

"Saya sama sekali tak takut dengan Napoli. Tak ada yang perlu ditakutkan. Ini hanya sebuah permainan," kata pelatih Shakhtar, Paulo Fonseca seperti dilansir Football Italia.

"Tentu saja, kami menghormati Azzurri. Mereka adalah salah satu tim terbaik di Italia dengan pelatih yang sangat saya kagumi. Jadi, kami sadar pertandingan berat sudah menanti kami," lanjut pelatih kelahiran Mozambique ini.

Shakhtar sudah mengoleksi sembilan poin dari empat pertandingan. Hasil imbang sudah cukup untuk meloloskan Shakhtar dan membuat Napoli tersingkir. Meskipun demikian, Fonseca tetap menargetkan kemenangan.

"Jika ada yang berpikir kami datang ke sini untuk bertahan dan merebut tiket lolos, mereka salah," tutur Fonseca.

Nasib Napoli di Serie A dan Liga Champions berbanding terbalik. Di Serie A, mereka masih kokoh di puncak klasemen, dengan 35 poin dari 13 pertandingan. Tetapi, di Liga Champions, Napoli justru terseok-seok dan terancam tersingkir cepat.