Bocah Ajaib Perkuat ManCity di Laga Kontra Feyenoord

Pemain muda Manchester City, Phil Foden
Sumber :
  • Daily Express

VIVA – Keputusan berani diambil manajer Manchester City, Pep Guardiola, demi menghadapi Feyenoord dalam matchday 5 Liga Champions, Selasa 21 November 2017 atau Rabu dini hari WIB. Dia menyertakan pemain belia, Phil Foden.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Bukan cuma disertakan ke dalam skuat. Guardiola menyatakan ada peluang bagi Foden untuk bisa tampil di tim reguler saat menghadapi Feyenoord nanti.

Guardiola beralasan, Foden sudah siap bermain untuk tim senior. Perkembangannya bersama tim U-17, dianggap Guardiola, sangat memuaskan.

Man City Ditahan Liverpool, Kenapa Kevin De Bruyne Diganti Mateo Kovacic?

Masuknya Foden ke tim utama juga jadi jawaban atas jadwal padat yang dilakoni ManCity. Diharapkan Guardiola, pemain macam Foden bisa menimba pengalaman bermain di level senior saat para pemain utama absen.

Bukan cuma Foden, ada dua pemain muda lain yang disertakan Guardiola di laga kontra Feyenoord. Mereka adalah Tosin Adarabioyo dan Brahim Diaz.

Liverpool Vs Man City, Pep Guardiola Ingin Putus Tren Buruk di Anfield

"Mereka sudah siap. Meski bermain, mereka tak akan selalu berlatih dengan kami," kata Guardiola dilansir Daily Express.

"Di level tertinggi, kami juga berusaha membantu pemain muda. Dalam latihan, mereka bisa meningkatkan kualitasnya. Ini bukan sekadar hura-hura atau memang mereka jantan. Mereka ada di tim utama karena punya peluang bermain," tuturnya.

Kehadiran Foden di skuat ManCity memang menjadi yang paling disorot. Pemuda 17 tahun itu dianggap sebagai salah satu bakat terbaik yang dimiliki Inggris. 

Salah satu prestasinya adalah membawa Inggris juara Piala Dunia U-17 pada Oktober 2017. Bukan cuma itu, Foden pun didaulat menjadi pemain terbaik di turnamen. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya