Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 22 November 2017 | 06:54 WIB
  • Klopp: Rasanya Liverpool seperti Kalah

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Klopp: Rasanya Liverpool seperti Kalah
Photo :
  • Reuters/Craig Brough
Manajer Liverpool, Juergen Klopp

VIVA - Liverpool harus puas bermain imbang dengan Sevilla dalam laga lanjutan penyisihan Grup E Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 22 November 2017. Hasil tersebut, cukup membuat kecewa manajer The Reds, Juergen Klopp.

Bertandang ke Stadion Ramon Sanchez Pizuan, Liverpool memulai laga dengan cukup impresif. Mereka unggul 3-0 atas tim tuan rumah pada paruh pertama, lewat gol Roberto Firmino (dua gol) dan Sadio Mane.

Sayangnya, performa Liverpool mengalami penurunan pada babak kedua. Pertahanan The Reds terus dibombardir Sevilla, hingga akhirnya mereka sukses menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Kebangkitan Sevilla diawali dua gol Wissam Ben Yedder di menit ke-51 dan 60, dan Guido Pizarro menyumbang gol di masa injury time. Usai pertandingan, Klopp menilai Liverpool seolah tidak bermain di babak kedua.

"Kami berhenti bermain di babak kedua. Kami punya satu senjata bermain sepakbola dan tidak melakukannya di babak kedua sebelum kami kebobolan gol kedua," kata Klopp dilansir BT Sports.

"Tidak masalah, kami percaya diri setelah babak pertama. Apa yang kami lakukan jelas, masalah sebenarnya adalah kami berhenti bermain. Kesalahan utama kami adalah selama 15 menit kami berhenti bermain, kami pasif, kami sedikit terlalu ke dalam. Mereka melawan dan itu adalah kerja bagus," lanjutnya.

Dengan hasil ini, Lverpool tetap berada di puncak klasemen Grup E dengan sembilan poin, unggul satu angka dari Sevilla. Namun, kelolosan mereka ke babak 16 besar harus tertunda dahulu, maka itu Klopp merasa timnya seperti kalah.

"Rasanya seperti kalah tapi kami tidak kalah. Masih ada satu pertandingan dan nasib kami ada di tangan kami sendiri. Tapi saat ini, rasanya sangat buruk," ujar manajer asal Jerman ini.