Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 22 November 2017 | 08:57 WIB
  • 5 Fakta Menarik Usai Liverpool Diimbangi Sevilla

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
5 Fakta Menarik Usai Liverpool Diimbangi Sevilla
Photo :
  • Reuters.
Sevilla vs Liverpool

VIVA – Liverpool menyia-nyiakan keunggulan tiga gol saat menghadapi Sevilla di penyisihan Grup E Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 22 November 2017. The Reds harus puas dengan skor imbang 3-3 di Ramon Sanchez Pizjuan.

Liverpool sempat unggul lewat gol Roberto Firmino (2'), Sadio Mane (22'), dan gol kedua Firmino (30'). Namun, Sevilla menyamakan kedudukan lewat dua gol Wissam Ben Yedder (51', 60') dan Guido Pizarro (90'+3).

Berikut, lima fakta menarik usai Liverpool diimbangi Sevilla, seperti dilansir Opta:

1. Untuk kali pertama sejak Mei 2014, Liverpool menyia-nyiakan keunggulan tiga gol di laga kompetitif. Sebelumnya, saat melawan Crystal Palace di Premier League, juga dengan skor 3-3.

2. Roberto Firmino terlibat dalam lima gol dalam lima penampilan di Liga Champions bersama Liverpool (empat gol, satu assist).

3. Sadio Mane menjadi pemain ke-8 Liverpool yang mencetak gol di Liga Champions musim ini. Tak ada tim yang punya pencetak gol sebanyak Liverpool di musim ini.

4. Wissam Ben Yedder tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Sevilla di Liga Champions, melewati rekor Federic Kanoute (7 gol).

5. Sevilla tak terkalahkan di kandang setahun penuh di semua kompetisi (menang 28, imbang delapan). Terakhir kali mereka kalah pada 22 November 2016 (kalah 1-3 dari Juventus).