Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 22 November 2017 | 09:05 WIB
  • 10 Fakta Menarik Jelang Duel Juventus Vs Barcelona

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
10 Fakta Menarik Jelang Duel Juventus Vs Barcelona
Photo :
  • REUTERS/Susana Vera
Barcelona saat melawan Juventus.,

VIVA - Duel sengit akan berlangsung pada matchday kelima Grup D Liga Champions, Kamis 23 November 2017 dini hari WIB. Di mana, Juventus akan menjamu Barcelona di Allianz Stadium.

Barcelona saat ini berada di puncak klasemen dengan raihan 10 poin dari empat pertandingan. Mereka unggul tiga poin dari Juventus yang berada di peringkat kedua.

Andai Barcelona bisa memenangkan duel ini, maka mereka memastikan diri lolos ke 16 besar. Terlebih, Juventus sedang dalam kondisi kurang baik.

I Bianconeri baru saja kalah 2-3 dari Sampdoria di pekan ke-13 Serie A. Sebelum menyaksikan duel sengit ini, kita simak beberapa fakta menarik dari Juventus dan Barcelona yang dirangkum dari situs UEFA.

Berikut Fakta Menarik Juventus Vs Barcelona:

1. Juventus akan lolos bila kalah dari Barcelona, namun dengan catatan Sporting Lisbon gagal menang saat menjamu Olympiakos.

2.  Juventus tak terkalahkan dalam 25 laga kandang terakhirnya di kompetisi Eropa (M16 S9).

3. Juventus tak terkalahkan dalam 8 laga kandang terakhirnya melawan tim-tim Spanyol (M5 S3).

4. Rekor kandang Juventus melawan tim-tim Spanyol adalah M15 S8 K2.

5. Paulo Dybala sudah mencetak 14 gol dalam 18 penampilan untuk Juventus di semua kompetisi musim ini, yakni 12 gol di Serie A dan 2 gol di Supercoppa, tapi belum ada gol darinya di fase grup Liga Champions saat ini.

6. Hasil imbang sudah cukup untuk meloloskan Barcelona sebagai juara grup. Barcelona juga bisa lolos meski kalah, asalkan Sporting gagal menang lawan Olympiakos.

7. Barcelona tanpa kemenangan dalam 5 lawatan terakhirnya ke Italia (S3 K2).

8. Rekor tandang Barcelona melawan tim-tim Serie A adalah M6 S9 K6.

9. Gerard Pique bisa kembali memperkuat Barcelona setelah lepas dari skorsing. Sedangkan Nelson Semedo akan terkena skorsing dengan kartu kuning berikutnya.

10. Lionel Messi sudah mencetak 19 gol dalam 23 penampilan untuk Barcelona dan timnas Argentina musim ini.