Ingin Lolos ke 16 Besar UCL, Napoli 'Minta Bantuan' ManCity

Striker Napoli, Dries Mertens rayakan gol ke gawang Shakhtar Donetsk
Sumber :
  • REUTERS/Ciro De Luca

VIVA – Napoli membuka jalan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Pemuncak klasemen sementara Serie A ini sukses menggasak Shakhtar Donetsk 3-0, di matchday 5 penyisihan Grup F, Rabu dini hari WIB, 22 November 2017 di San Paolo.

Meninggalkan Chelsea Adalah Jalan Terbaik Mykhailo Mudryk

Meskipun demikian, nasib Napoli baru akan ditentukan di matchday terakhir, 6 Desember 2017. Napoli perlu kemenangan di markas Feyenoord, sembari berharap Manchester City mampu menaklukkan Shakhtar Donetsk.

"Kami percaya bisa lolos ke babak 16 besar. Kami harus percaya Manchester City bisa merebut poin penuh dan ini juga bagus untuk mereka. Kami ingin tampil bagus di Feyenoord, dan kami akan lihat," ucap striker Napoli, Dries Mertens, seperti dilansir Football Italia.

Tim J League Gelar Pertandingan Solidaritas untuk Pengungsi Ukraina

Napoli membuka keunggulan Napoli di menit 56 lewat tendangan jarak jauh, disusul gol Piotr Zielinski di menit 81. Mertens melengkapi kemenangan Partenopei di menit 83.

"Saya sangat senang kami bisa tampil bagus. Ini merupakan saatnya kami membuktikan bisa tampil bagus juga di Liga Champions," tutur Mertens.

Barcelona Takluk dari Shakhtar Donetsk, Xavi Ungkap Kekecewaan

ManCity sudah memastikan lolos sebagai juara Grup F dengan 15 poin. Satu tiket tersisa akan diperebutkan Shakhtar (9 poin) dan Napoli (6 poin). Feyenoord yang belum mengumpulkan satu pun poin sudah dipastikan tersingkir. (art)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024