Enam Fakta Menarik Usai Tottenham Permalukan Dortmund

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane (kostum putih)
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay

VIVA – Tottenham Hotspur kembali memetik kemenangan dalam matchday 5 Grup H Liga Champions, saat melawat ke Signal Iduna Park, markas Borussia Dortmund, Rabu, 22 November 2017 dini hari WIB. Sempat tertinggal, Tottenham menang tipis 2-1.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Dalam laga ini, Tottenham lebih dahulu tertinggal usai gol Pierre-Emerick Aubameyang di menit 31. Akan tetapi, armada The Lilywhites mampu menyamakan kedudukan lewat gol Harry Kane di awal babak kedua.

Tottenham akhirnya memastikan kemenangan dimarkas Dortmund, usai gol Son Heung-Min di menit 76. Berkat kemenangan ini, Tottenham akan menyandang status juara Grup H. Meskipun, pasukan Mauricio Pochettino masih menyisakan satu laga lagi kontra APOEL Nicosia.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Usai kemenangan Tottenham atas Dortmund, lahir beberapa fakta menarik. Beberapa fakta datang dari bomber andalan Tottenham, Kane. Kane membuat beberapa catatan diantaranya, sudah mencetak 39 gol dalam 38 penampilannya di semua ajang musim ini.

Catatan lainnya adalah kemenangan atas Dortmund punya arti penting bagi manajer Tottenham, Mauricio Pochettino. Sejak didapuk menjadi arsitek Tottenham pada 2014 lalu, Pochettino akhirnya mampu mencapai kemenangan ke-100, usai poin penuh atas Dortmund.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Menurut data yang dikutip Opta dan BBC, ada beberapa fakta lainnya usai kemenangan Tottenham atas Dortmund.

Enam Fakta Menarik Usai Tottenham Permalukan Dortmund:

- Kemenangan atas Dortmund jadi kemenangan kedua dalam laga tandang dalam sembilan pertandingan terakhir.

- Harry Kane jadi pemain yang paling banyak ikut andil dalam terciptanya gol di ajang Liga Champions musim ini. Bomber 24 tahun ini sudah mencetak lima gol dan dua assist.

- Kane juga sudah mencetak 39 gol dalam 38 penampilannya di semua ajang sejak tahun 2017.

- Kemenangan atas Dortmund jadi yang ke-100 Mauricio Pochettino bersama Tottenham. Manajer berpaspor Argentina ini memetik kemenangan ke-100 dalam laga ke-182.

- Dele Alli kembali mencetak dua assist dalam satu pertandingan. Gelandang muda Tottenham terakhir kali mencetak dua assist dalam satu pertandingan adalah pada Maret 2016, saat berhadapan dengan Aston Villa di ajang Premier Legaue.

- Penyerang Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang suydah mencetak 11 gol dalam sembilan pertandingan di semua ajang, dan di semua pertandingan kandang (Signal Iduna Park) musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya