Dominasi Ibrahimovic dalam Satu Dekade Dipatahkan Pemain Ini

Kapten Swedia, Andreas Granqvist
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA – Dominasi striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, tak terbantahkan di pentas sepakbola Swedia. Dalam satu dekade terakhir, Ibra selalu menyabet gelar Guldbollen atau Pemain Terbaik Swedia.

2 Suporter Tewas Ditembak, Duel Timnas Belgia Vs Swedia Dihentikan

Dominasi tersebut akhirnya patah pada 2017 ini. Kapten Swedia, Andreas Granqvist, sukses mematahkan dominasi mantan pemain Inter Milan dan Paris Saint-Germain tersebut.

Terpilihnya Granqvist tak lepas dari perannya dalam membawa Swedia lolos ke Piala Dunia 2018. Bek FC Krasnodar ini tampil apik saat Swedia menyingkirkan Italia dengan agregat 1-0, di partai playoff.

Kabar Buruk Hantam Klub Penghancur PSG di Liga Champions

"Ini kehormatan besar. Saya sangat bangga. Ini merupakan penghargaan terbaik yang bisa saya terima," kata Granqvist seperti dilansir ESPN.

"Ini berarti banyak. Penghargaan individu ini datang berkat bantuan rekan setim saya. Penampilan tim membuat segalanya berjalan lancar," lanjut pemain 32 tahun ini.

Spanyol Genggam Tiket Final Piala Dunia Wanita 2023

Terpilihnya Granqvist tak lepas dari cedera panjang yang dialami Ibra. Pemain 36 tahun ini absen 7 bulan karena cedera lutut. Dia baru saja melakoni comeback bersama MU, akhir pekan lalu, saat bersua Newcastle United.

Sebelumnya, Ibra merebut Pemain Terbaik Swedia 10 tahun beruntun. Dia meraihnya pada 2007 hingga 2016. (one)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya