Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 22 November 2017 | 12:36 WIB
  • Klub Asuhan Rahmad Darmawan di Malaysia Resmi Degradasi

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Klub Asuhan Rahmad Darmawan di Malaysia Resmi Degradasi
Photo :
  • ANTARA/Wahyu Putro A
Rahmad Darmawan

VIVA – Rahmad Darmawan akhirnya menemukan kejelasan nasib di Malaysia. Klub asuhannya, T-Team resmi didegradasi ke Liga Primer Malaysia musim depan.

Keputusan Kerajaan Terengganu untuk menurunkan kasta T-Team sangat mengejutkan. Karena seharusnya mereka tetap bertahan di Liga Super Malaysia musim depan.

(Baca juga: Nasib Terkatung Rahmad Darmawan)

Presiden Persatuan Sepakbola Terengganu (PBSNT), Ahmad Razif, mengutarakan alasan utama pihaknya sengaja mendegradasi T-Team. Raihan promosi ke Liga Super Malaysia yang dicapai Terengganu FA menjadi sebab utama keputusan ini keluar.

"Kami hanya punya satu tim dengan nama Terengganu FC I di Liga Super Malaysia. Kami fokus dengan tujuan tim ini bisa memberikan gelar juara musim depan," tutur Razif, dikutip dari laman resmi klub.

T-Team tidak hanya didegradasi. Mereka dipastikan berganti nama menjadi Terengganu FC II, yang berstatus sebagai tim cadangan.

(Baca juga: Diincar Sriwijaya FC, Apa Kata Rahmad Darmawan?)

Mereka diproyeksikan bakal terus berada di Liga Primer Malaysia dan tidak mengenal kata promosi. Sistem ini merujuk seperti yang dilakukan Jong Ajax di Belanda atau Barcelona B di Spanyol.

Dengan keputusan tersebut, Rahmad dipastikan bakal pulang ke Indonesia beserta staf pelatihnya seperti Kurnia Sandi, Rasjiman, dan Satya Bagja. Pria asal Metro, Lampung itu digadang-gadang merapat ke Persib Bandung atau Sriwijaya FC. (ase)