Klub Asuhan Rahmad Darmawan di Malaysia Resmi Degradasi

Rahmad Darmawan
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A

VIVA – Rahmad Darmawan akhirnya menemukan kejelasan nasib di Malaysia. Klub asuhannya, T-Team resmi didegradasi ke Liga Primer Malaysia musim depan.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Keputusan Kerajaan Terengganu untuk menurunkan kasta T-Team sangat mengejutkan. Karena seharusnya mereka tetap bertahan di Liga Super Malaysia musim depan.

(Baca juga: Nasib Terkatung Rahmad Darmawan)

Rahmad Darmawan: Persib Bandung Tim yang Berbahaya

Presiden Persatuan Sepakbola Terengganu (PBSNT), Ahmad Razif, mengutarakan alasan utama pihaknya sengaja mendegradasi T-Team. Raihan promosi ke Liga Super Malaysia yang dicapai Terengganu FA menjadi sebab utama keputusan ini keluar.

"Kami hanya punya satu tim dengan nama Terengganu FC I di Liga Super Malaysia. Kami fokus dengan tujuan tim ini bisa memberikan gelar juara musim depan," tutur Razif, dikutip dari laman resmi klub.

Jadi Tim Musafir, Rahmad Darmawan Berharap Tak Jadi Kendala untuk Barito Putera

T-Team tidak hanya didegradasi. Mereka dipastikan berganti nama menjadi Terengganu FC II, yang berstatus sebagai tim cadangan.

(Baca juga: Diincar Sriwijaya FC, Apa Kata Rahmad Darmawan?)

Mereka diproyeksikan bakal terus berada di Liga Primer Malaysia dan tidak mengenal kata promosi. Sistem ini merujuk seperti yang dilakukan Jong Ajax di Belanda atau Barcelona B di Spanyol.

Dengan keputusan tersebut, Rahmad dipastikan bakal pulang ke Indonesia beserta staf pelatihnya seperti Kurnia Sandi, Rasjiman, dan Satya Bagja. Pria asal Metro, Lampung itu digadang-gadang merapat ke Persib Bandung atau Sriwijaya FC. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya