Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 22 November 2017 | 18:31 WIB
  • Juventus Tak Lagi Trauma Bertemu Barcelona

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Juventus Tak Lagi Trauma Bertemu Barcelona
Photo :
  • REUTERS/Susana Vera
Barcelona saat melawan Juventus.,

VIVA – Juventus menjamu Barcelona di Juventus Stadium dalam laga lanjutan Grup D Liga Champions, Kamis, 23 November 2017 dini hari WIB. Laga ini tak sekadar memburu tiga angka bagi tim tuan rumah, tetapi juga menjaga gengsi.

Pada Liga Champions musim lalu, Si Nyonya Tua mampu memetik kemenangan 3-0. Namun, saat bertemu di babak final di musim 2014/2015, mereka justru dikalahkan dengan skor 1-3.

(Baca juga: Allegri Bantah Juventus Bermasalah Jelang Lawan Barcelona)

Pada pertemuan dini hari WIB nanti, Juventus memancang target kemenangan. Karena hanya dengan tambahan tiga angka, peluang untuk menjadi pemuncak klasemen tetap terbuka.

"Kami tahu bertemu dengan tim papan atas seperti Barcelona. Tim dengan banyak talenta berbakat. Kami akan berusaha memberi penampilan terbaik untuk dapat hasil positif," ujar pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dikutip dari laman resmi UEFA.

Ditegaskan oleh juru taktik berusia 50 tahun tersebut, anak asuhnya sudah banyak belajar dari kekalahan sebelumnya melawan Barcelona. Dan pembuktian mereka tunjukkan pada musim lalu.

(Baca juga: Ketatnya Rekor Pertemuan Juventus Vs Barcelona)

Dua kekalahan di final dalam dua tahun terakhir membuat para pemain Si Nyonya Tua memiliki motivasi lebih. Dan untuk menapak pencapaian musim lalu, mereka ingin bisa terus bermain baik.

"Kami punya sejarah tidak mulus dalam fase grup di musim-musim sebelumnya. Tetapi, kami sudah mampu belajar dari semuanya," kata Allegri.