Fans Pukul Pemain Lawan, Everton Didenda Ratusan Juta

Perkelahian di laga Everton vs Olympique Lyon
Sumber :
  • Reuters/Andrew Yates

VIVA – UEFA menjatuhkan denda sebesar €30 ribu kepada Everton. Denda terkait kericuhan saat Everton menjamu Olympique Lyon di ajang Liga Europa, beberapa waktu lalu.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Insiden dipicu bentrok bek Everton, Ashley Williams dengan pemain Lyon, Anthony Lopes di tengah laga. Puncaknya, seorang fans Everton turut memukul pemain Lyon.

Dilansir Soccerway, Kamis 23 November 2017, Komisi Disiplin UEFA mendenda Everton senilai €30 ribu (Rp477 juta), akibat agresi fans mereka terhadap pemain lawan.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Sementara itu, manajemen Everton juga turut bereaksi keras terhadap insiden fans mereka yang memukul pemain lawan. Hukuman berat pun sudah dipersiapkan.

"Petinggi klub sudah melihat rekaman insiden yang terjadi di menit 64. Di mana fans kami di tribun Gwladys Street End terlibat konfrontasi dengan lawan," bunyi pernyataan Everton.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Kami telah mengidentifikasi pelaku dan akan melarang dia menyaksikan langsung laga Everton. Klub juga akan mengajukan laporan kepada kepolisian Merseyside," tambahnya.

Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024