UEFA Usut Dugaan Trik Kotor Real Madrid di Liga Champions

Bek Real Madrid, Dani Carvajal
Sumber :

VIVA – UEFA melakukan investigas terhadap kartu kuning yang diterima bek Real Madrid, Dani Carvajal kala mereka melumat APOEL 6-0 di ajang Liga Champions, Rabu kemarin.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Carvajal mendapat kartu kuning oleh wasit, Artur Dias karena mengulur-ulur waktu saat hendak melakukan lemparan ke dalam. Insiden itu terjadi di penghujung laga.

Dilansir Soccerway, Kamis 23 November 2017, Badan Pengawas Etika dan Disiplin UEFA menyelidiki insiden itu karena Carvajal diduga melanggar regulasi Pasal 15.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Carvajal dianggap dengan sengaja melakukan pelanggaran demi mendapat kartu kuning. Dengan demikian, dia mengantongi total tiga kartu kuning dan dihukum larangan satu laga.

Koleksi tiga kartu kuning membuat dia absen di laga terakhir grup. Laga yang sudah tidak menentukan buat Madrid yang sudah lolos. Tapi dia akan kembali di babak knockout.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Jika UEFA memutuskan Carvajal bersalah atas insiden ini, maka pemain 25 tahun itu akan dihukum dua laga. Di laga terakhir fase grup dan laga leg pertama babak 16 besar.

Sebelumnya, UEFA pernah menghukum Real Madrid di Liga Champions 2011 dalam kasus serupa. Kala itu, yang dihukum adalah Sergio Ramos dan Xabi Alonso.

Namun, bek Barcelona, Gerard Pique lolos dari hukuman meski dia sempat diinvestigasi oleh UEFA terkait aksi serupa kala Barcelona melawan Arsenal, Februari 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya