Tahan juventus, Barcelona Lolos ke Babak 16 Besar

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Reuters / Giorgio Perottino

VIVA – Juventus hanya bermain imbang 0-0 saat menjamu Barcelona di Juventus Stadium dalam lanjutan fase grup Liga Champions, Kamis dinihari 23 November 2017.

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Juventus langsung memberikan ancaman saat laga baru berjalan dua menit. Namun sepakan Douglas Costa masih bisa diamankan kiper Barcelona, Marc-André ter Stegen.

Sementara itu, meski tidak diperkuat bintang andalan, Lionel Messi, lini depan Barcelona tetap merepotkan pertahanan Juventus dengan berbagai ancaman yang diberikan.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Menit 19, sepakan Paulino dari luar kotak penalti masih melebar. Begitu juga dengan upaya Andres Iniesta di menit 16 yang masih melambung di atas mistar gawang.

Laga berjalan kian sengit di babak kedua. Juventus dua kali mengancam gawang Barca di menit 59 dan 61 lewat aksi Daniele Rugani dan Gonzalo Higuain. Tapi belum berbuah gol.

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Barcelona yang akhirnya memasukkan Messi di pertengahan babak kedua juga gagal mencetak gol. Tidak ada gol tercipta, skor 0-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil imbang ini membuat Barcelona tetap kokoh di puncak klasemen grup D dengan 11 poin. Begitu pula dengan juventus yang masih tertahan di posisi dua dengan delapan poin.

Smentara itu, hasil imbang ini membuat Barcelona memastikan lolos ke babak 16 besar. Sebab koleksi poin mereka tidak mungkin lagi terkejar oleh tim posisi tiga, Sporting Lisbon (7 poin).

Susunan Pemain:
Juventus:
Gianluigi Buffon, Medhi Benatia, Daniele Rugani, Andrea Barzagli, Sami Khedira, Miralem Pjanic (Bentacur 66'), Alex Sandro, Juan Cuadrado (Marchisio 71'), Gonzalo Higuaín, Douglas Costa (Matuidi 85'), Paulo Dybala
Barcelona: Marc-André ter Stegen, Samuel Umtiti, Gerard Piqué, Lucas Digne, Nélson Semedo, Paulinho, Sergio Busquets, Andrés Iniesta (Jordi Alba 84'), Ivan Rakitic, Luis Suárez, Gerard Deulofeu (Lionel Messi 56')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya