Dramatis, MU Tumbang di Markas Basel

Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA – Manchester United kalah 0-1 saat bertandang ke St Jakob Park menghadapi tuan rumah FC Basel dalam lanjutan fase grup Liga Champions, Kamis dinihari 23 November 2017.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

MU tampil dominan sejak awal laga. Peluang pertama diciptakan MU di menit 12 melalui sepakan Romelu Lukaku. Sayang, sepakannya masih bisa ditepis kiper Basel, Tomás Vaclík.

Peluang emas lainnya dibukukan MU di menit 44. Berawal dari umpan Ander Herrera yang langsung disambut tendangan Anthony Martial yang lagi-lagi masih bisa diamankan.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Di awal babak kedua, Setan Merah kembali mengancam. Sayangnya, sundulan Lukaku menyambut umpan Martial masih melambung di atas mistar gawang.

Demi meningkatkan daya dobrak, MU melakukan pergantian di pertengahan babak kedua. Di antaranya dengan memasukkan Zlatan Ibrahimovic di menit 74.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Namun upaya MU gagal membuahkan hasil. MU justru kebobolan di penghujung laga melalui gol Michael Lang di menit 89. MU pun tumbang 0-1.

Meski kalah, MU tetap memuncaki klasemen grup A dengan 12 poin dari lima laga. Tapi kini jumlah poin mereka hanya terpaut tiga poin dari Basel yang naik ke posisi dua dengan koleksi sembilan poin.

Susunan Pemain:
FC Basel:
Tomás Vaclík, Marek Suchy, Éder Balanta, Manuel Akanji, Luca Zuffi, Serey Dié (Fransson 80'), Raoul Petretta, Michael Lang, Dimitri Oberlin, Mohammed Elyounoussi, Renato Steffen
Manchester United: Sergio Romero, Marcos Rojo, Chris Smalling, Daley Blind, Matteo Darmian, Paul Pogba (Matic 66'), Marouane Fellaini, Ander Herrera, Romelu Lukaku, Anthony Martial (Ibrahimovic 74'), Jesse Lingard (Rashford 64')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya