Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 23 November 2017 | 08:36 WIB
  • Kata Valverde Usai Barcelona Ditahan Imbang Juventus

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Kata Valverde Usai Barcelona Ditahan Imbang Juventus
Photo :
  • REUTERS/Pedro Nunes
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

VIVA - Barcelona hanya mampu bermain imbang dengan Juventus pada penyisihan Grup D Liga Champions, Kamis 23 Neovember 2017 dini hari WIB. Pelatih El Barca, Ernesto Valverde, mengaku puas dengan permainan timnya.

Barcelona bermain imbang 0-0 dengan Juventus di Allianz Stadium. Dalam laga tersebut, tim asal Catalan ini baru memainkan Lionel Messi pada babak kedua, menggantikan Gerard Deulofeu di menit 56.

Walau begitu, Barcelona mampu mendominasi penguasaan bola hingga 61 persen dan melepaskan 8 tembakan. Maka itu, Valverde masih cukup puas dengan penampilan pasukannya walaupun gagal menang.

"Kami bermain dengan karakter karena mereka adalah lawan yang banyak menekan. Tapi, secara umum kami mendominasi, kecuali di akhir laga. Kami mengontrol permainan, kami gembira ada di puncak klasemen. Ini yang kami inginkan," ujar Valverde di Soccerway.

Selain itu, Valverde juga memuji penampilan Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar gawang. Menurutnya, dia melakukan banyak penyelamatan gemilang dari peluang-peluang yang dicetak Juventus.

“Ia tengah berada dalam performa hebat. Niat kami adalah agar dia tak banyak melakukan usaha dengan cara mendominasi permainan. Tapi, di ujung laga dia melakukan penyelamatan penting, yang jadi momen kunci. Ia ada di sana buat kami, seperti biasanya," kata pelatih berusia 53 tahun ini.

Hasil imbang membuat Barcelona tetap bertahan di puncak klasemen Grup D dengan koleksi 11 poin dan lolos ke 16 besar. Sedangkan Juventus di posisi kedua dengan terpaut 3 angka.