Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 23 November 2017 | 10:59 WIB
  • Gurauan Rakitic soal Piala Dunia ke Buffon

  • Oleh
    • Ridho Permana
Gurauan Rakitic soal Piala Dunia ke Buffon
Photo :
  • Twitter/@ivanrakitic
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic

VIVA – Ada momen mengharukan ketika Juventus mengadapi Barcelona pada fase grup D Liga Champions, Kamis, 23 November 2017 dini hari. Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic memberikan sapaan hangat kepada penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon.

Rakitic sangat menghormati Buffon yang gagal menorehkan sejarah baru sebagai penjaga gawang yang tampil di enam Piala Dunia beruntun. Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah disingkirkan Swedia di babak playoff.

Seperti jutaan orang yang menonton di seluruh dunia, Rakitic pun merasakan betapa sulit melihat sang legendaris tidak tampil dengan cara yang menyakitkan. Rakitic mengatakan kepada Buffon bahwa dia rela melepas kesempatan tampil di Rusia, demi Buffon. 

"Saya ingin memberinya tempat saya. Saya ingin mengatakan kepadanya untuk pergi ke Piala Dunia dan bukan saya," ujar Rakitic dilansir Marca

Dia menambahkan, siapapun tentu akan menangis melihat tangisan Buffon atas kegagalan Italia. Namun Rakitic yakin Buffon adalah legenda sejati dan panutan bagi semua pemain. 

"Seseorang ingin menangis ketika Anda melihat Buffon menangis, kata-kata tidak dapat menggambarkan perasaan itu," ungkapnya.

Diketahui, Kroasia telah mengamankan tempat mereka di turnamen sepakbola paling akbar sejagat itu setelah menang dalam laga playoff kontra Yunani.