Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 23 November 2017 | 11:20 WIB
  • MU Dikalahkan Basel, Mourinho Menyesal Tarik Keluar Pogba

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
MU Dikalahkan Basel, Mourinho Menyesal Tarik Keluar Pogba
Photo :
  • REUTERS/Andrew Yates
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

VIVA - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai keluarnya Paul Pogba cukup mempengaruhi permainan timnya. Itu jadi salah satu alasan Setan Merah takluk 0-1 dari Basel pada Kamis 23 November 2017 dini hari WIB.

Dalam laga yang berlangsung di St Jakob Park, MU kebobolan lewat gol Michael Lang di menit 89. Padahal, Setan Merah unggul atas tim tuan rumah dalam penguasaan bola dengan persentase 60 persen.

Gol telat dari Basel tersebut, tak lepas dari berubahnya permainan MU usai ditinggal Pogba. Pemain asal Prancis itu ditarik keluar pada menit 66 karena belum sepenuhnya fit usai cedera hamstring, dan akhirnya digantikan oleh Nemanja Matic.

"Apakah keluarnya Pogba memberikan efek tertentu pada tim? Saya kira memang demikian," kata Mourinho, seperti dilansir Metro.

"Kami bukan tim yang terlalu bagus usai Paul keluar, namun kami pasti juga mengalami kelelahan setelah bermain selama 65 menit," lanjutnya.

Manajer asal Portugal itu malah memuji permainan Marcus Rashford dan Zlatan Ibrahimovic yang masuk jelang berakhirnya laga. Keduanya dinilai cukup memberikan dampak bagi MU, ketimbang Matic.

"Saya memasukkan pemain berpengalaman seperti Matic dan saya kira itu tak mempengaruhi jalannya permainan. Saya memasukkan Marcus Rashford untuk menambah kecepatan, memberi lebih banyak masalah untuk mereka. Zlatan menahan bola dengan baik dan dia membawa pendekatan yang bagus," ujarnya.

Walaupun kalah, MU tetap memuncaki klasemen Grup A dengan 12 poin dari 5 laga. MU minimal harus menahan imbang CSKA Moskow di laga terakhir nanti, untuk bisa memastikan diri lolos ke babak 16 besar. (one)