Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 23 November 2017 | 11:40 WIB
  • Fakta Menarik Kekalahan Perdana MU di UCL Musim Ini

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Fakta Menarik Kekalahan Perdana MU di UCL Musim Ini
Photo :
  • Action Images via Reuters/Carl Recine
Pemain Manchester United Zlatan Ibrahimovic.

VIVA – Manchester United harus menerima kenyataan,kelolosannya ke fase knockout harus tertunda hingga matchday terakhir. Itu, lantaran Setan Merah gagal meraih poin kala bertandang ke markas Basel di St. Jakob Park, Kamis dini hari tadi.

Tambahan satu poin sebenarnya mampu meloloskan MU. Sayangnya, mereka malah kalah melalui gol tunggal Michael Lang di menit 89.

Meski kalah, posisi MU tetap kokoh di puncak klasemen Grup A. Tetapi, MU tetap harus waspada, karena Basel dan CSKA Moskow masih bisa menyodok, apabila Setan Merah kembali gagal meraih poin di laga terakhir.

Tercipta beberapa fakta menarik dalam laga tersebut. Berikut, fakta-fakta menarik yang telah dihimpun dari Opta dan BBC:

1. Zlatan Ibrahimovic menjadi pemain pertama yang membela tujuh klub berbeda di Liga Champions (Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, PSG, MU).

2. Tak ada satu pun klub Inggris yang mampu meraih clean sheet, saat bertandang ke Basel dalam 14 pertemuan terakhir di kompetisi Eropa.

3. Gawang MU kembali bobol di laga ini. Itu berarti gawang selalu kebobolan dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi.

4. Setelah hanya mampu membuat satu tembakan di babak pertama, Basel mengamuk di babak kedua dengan melepaskan 12 tembakan yang salah satunya berhasil membobol gawang MU.

5. MU berhasil mencatatkan 74 persen penguasaan bola di babak pertama. Namun, tak ada satu pun percobaan yang mampu menembus gawang Basel.