Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 23 November 2017 | 13:09 WIB
  • Neuer dan De Gea Bukan Kiper Terbaik Dunia, Benarkah?

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Neuer dan De Gea Bukan Kiper Terbaik Dunia, Benarkah?
Photo :
  • Zimbio.com
Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen

VIVA – Tak ada yang meragukan kehebatan Manuel Neuer (Bayern Munich) dan David de Gea (Manchester United) sebagai kiper terbaik dunia saat ini. Keduanya merupakan kiper utama di klub dan negara masing-masing.

Tapi, hal berbeda dirasakan oleh bek Barcelona, Lucas Digne. Menurutnya, kiper terbaik dunia bukanlah Neuer atau De Gea melainkan rekan setimnya Marc-Andre ter Stegen.

Bukan tanpa alasan sampai bek asal Prancis ini melontarkan komentar tersebut. Ter Stegen telah membuktikan ketangguhannya sejak dipercaya menjadi kiper utama El Barca.

Musim ini saja, kiper asal Jerman itu baru kebobolan empat gol di LaLiga. Sedangkan di Liga Champions, Barca baru kebobolan satu gol.

Berdasarkan fakta tersebut, Digne pun tak ragu melontarkan pujian selangit bagi Ter Stegen. Apalagi, ketangguhannya itu juga membawa Barcelona bertengger nyaman di puncak klasemen LaLiga dan Grup D Liga Champions.

"Bagi saya, Ter Stegen adalah kiper terbaik dunia saat ini. Dia bermain di level tertinggi dan mengawal gawang Barca dengan sangat baik," ujar mantan pemain AS Roma ini dikutip Soccerway.

Kiper asal Jerman itu didatangkan ke Camp Nou pada musim panas 2014. Sejauh ini, dia telah mencatatkan 112 penampilan bagi tim asal Catalan itu. (one)