Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 23 November 2017 | 15:23 WIB
  • Bos Sisaket FC Angkat Bicara Soal Skandal Liga Thailand

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Bos Sisaket FC Angkat Bicara Soal Skandal Liga Thailand
Photo :
  • http://tpljp.net
Klub Thai League 1, Sisaket FC

VIVA – Terungkapnya skandal pengaturan skor yang terjadi di Thai League 1 (Liga Thailand) dan melibatkan petinggi klub Sisaket FC, mengguncang dunia sepakbola Negeri Gajah Putih. Bukan cuma petinggi Sisaket FC, ada pula beberapa oknum dari klub Thai League 1 lainnya, Nakhon Ratchasima FC, dan Royal Thai Navy FC, serta dua orang wasit.

Dalam berita sebelumnya, terungkap ada 12 orang yang terlibat dalam kasus pengaturan skor tersebut. Tak hanya itu, ke-12 orang tersebut sudah diamankan oleh kepolisian setempat.

Usai terungkapnya skandal ini, Chairman Sisaket FC, Thanet Krurerat, angkat bicara. Thanet tak menyangka jika salah satu pengurus klubnya yakni, Therdsak Boonchu, terlibat dalam kasus tersebut.

Menurut Thanet, ia sangat mengenal Boonchu. Boonchu adalah seorang yang asli berasal dari Sisaket. Namun dikatakan Thanet, Boonchu ikut terlibat lantaran dimintai pekerjaan oleh seseorang yang tak dikenalnya. Alhasil, orang tersebut yang membuat

"Saya tidak percaya bahwa mereka terlibat dalam pengaturan pertandingan. Saya mengenalnya, dia adalah seorang yang asli dari Sisaket," kata Thanet dikutip Bangkok Post.

Hingga saat ini, Federasi Sepakbola Thailand (FAT) masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus ini. Ada kemungkinan jika jumlah tersangka yang terlibat kasus ini akan bertambah.