Gaya Tenang Wenger Usai Arsenal Kalah

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters/Thilo Schmuelgen

VIVA – Arsenal baru saja menelan pil pahit saat jumpa FC Koeln dalam matchday 5 Liga Europa, Kamis 23 November 2017 atau Jumat dini hari WIB. Mereka kalah dengan skor 0-1 dari Koeln.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Hasil minor ini tak membuat manajer Arsenal, Arsene Wenger, panik. Sebaliknya, Wenger justru bersikap kalem menyikapi kekalahan ini.

Wenger menilai, secara hasil, Arsenal memang kalah. Namun, ada satu hal yang membuat The Professor bahagia.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Tak lain adalah permainan dari para amunisi muda Arsenal. Ya, saat menghadapi Koeln, Wenger banyak menurunkan pemain muda. Sebut saja Ainsley Maitland-Nile, Reiss Nelson, dan Eddie Nketiah.

"Maitland-Niles begitu luar biasa. Terutama, di babak pertama ketika dia bisa membuat masalah di lini pertahanan Koeln," kata Wenger dilansir London Evening Standard.

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

"Nelson masuk, menjadi begitu berbahaya, licin, selalu membantu pertahanan. Secara umum, saya bisa katakan, pemain muda yang diturunkan bekerja dengan baik di depan," lanjutnya.

Wenger memang tak perlu khawatir dengan kekalahan dari Koeln. Sebab, mereka hampir pasti lolos ke fase gugur Liga Europa. Dan, hanya butuh satu poin saja bagi Arsenal demi mengamankan posisi puncak. Kalah pun, Arsenal bisa lolos dengan status juara grup. (ase)

Pemain Arsenal, Gabriel Magalhaes merayakan gol

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Bukayo Saka adalah salah satu pemain Arsenal yang kabarnya akan absen saat melawan Manchester City pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024