Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 27 November 2017 | 11:24 WIB
  • Liverpool dan Arsenal 'Baku Hantam' Demi Gelandang PSG

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Liverpool dan Arsenal 'Baku Hantam' Demi Gelandang PSG
Photo :
  • REUTERS/Charles Platiau
Julian Draxler rayakan gol PSG

VIVA – Demi menghindari jeratan Financial Fair Play, Paris Saint-Germain bersiap untuk melego sejumlah pemain bintangnya. Salah satu yang dikabarkan segera meninggalkan Parc des Princes adalah Julian Draxler.

PSG memang tak kesulitan keuangan meski baru saja menebus Neymar dengan harga £198 juta pada awal musim ini dan Kylian Mbappe seharga £166 juta yang akan dibayarkan awal musim depan. Namun, mereka tetap harus patuh pada aturan FFP dan terpaksa menjual beberapa pemainnya.

Dikutip Mirror, sejak didatangkan pada Januari 2017, Draxler selalu kesulitan menembus tim utama. Dia hanya diplot sebagai pelapis dan sangat jarang diturunkan sebagai starter.

Terlebih saat ini saingannya merupakan pemain termahal dunia, Neymar. Selain itu, masih ada Angel Di Maria yang juga memiliki kualitas tak jauh beda dengan Neymar.

Mendengar hal ini, Liverpool dan Arsenal langsung bergerak cepat untuk menggoda sang pemain agar mau bergabung dengan mereka. Liverpool membutuhkan tambahan kualitas di lini tengah. Sedangkan Arsenal ingin mendapatkan pengganti Mesut Oezil dan Alexis Sanchez yang kabarnya segera meninggalkan Emirates Stadium.

Niat Liverpool dan Arsenal untuk mendatangkan pemain asal Jerman itu tak akan mudah. Sebab, dia memiliki harga yang cukup tinggi.

Dikutip Transfermarkt, harga Draxler saat ini mencapai £31,5 juta atau setara Rp567 miliar.