Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 29 November 2017 | 15:41 WIB
  • Terungkap, Cara Pirlo Curi Ilmu Tendangan Bebas Beckham

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Terungkap, Cara Pirlo Curi Ilmu Tendangan Bebas Beckham
Photo :
  • REUTERS/Paul Hanna
Eks gelandang Juventus, Andrea Pirlo

VIVA – Sosok elegan Andrea Pirlo selama ini dikenal memiliki akurasi tendangan yang fantastis. Bukan cuma itu, legenda sepakbola Italia ini pun terkenal dengan eksekusi sepakan bebas yang memukau.

Namun, kini diketahui bahwa sejumlah trik yang dipamerkan Pirlo rupanya hasil sebuah pengamatan dari pemain lainnya. Eks pilar AC Milan, Inter dan Juventus ini pun mulai membeberkan hal tersebut kepada publik.

Tanpa malu-malu, pemain yang mengakhiri karier profesionalnya di klub MLS, New York City FC, ini mengakui terinspirasi dari cara David Beckham menendang bola.

"Ketika masih kecil, aku mengambil bola busa dan coba menendangnya ke atas sofa, lalu berakhir di pojok jendela. Di Milan, kita punya (David) Beckham, Ronaldinho, (Clerence) Seedorf… banyak penendang bagus," ungkap Pirlo yang dilansir L’Equipe.

Pirlo mengaku terus melatih diri, termasuk ‘mencuri’ teknik menendang yang dimiliki rekan-rekannya. "Kami bicara satu sama lain. Lalu, saya melihat (cara menendang mereka) dan kami mencuri rahasianya satu sama lain," tambahnya. 

"Ini sebuah tanda dari takdir, sebuah talenta alamiah yang diberikan orangtuaku. Berada di depan bola, mencari posisi yang tepat, selalu terlihat mudah bagiku, tetapi mungkin tidak bagi orang lain. Ini semua natural, bahkan aku melakukannya tanpa harus banyak berpikir," ujar Pirlo. (one)