Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 30 November 2017 | 13:35 WIB
  • Juara Copa Libertadores, Gremio Berpeluang Tantang Madrid

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Juara Copa Libertadores, Gremio Berpeluang Tantang Madrid
Photo :
  • REUTERS/Marcos Brindicci
Gremio juara Copa Libertadores 2017

VIVA – Lengkap sudah komposisi peserta Piala Dunia Klub 2017. Klub asal Brasil, Gremio, memastikan diri menjadi wakil Amerika Selatan, usai menjuarai Copa Libertadores 2017.

Seperti dilansir situs resmi FIFA, Gremio menjadi juara, usai menundukkan tuan rumah Lanus 2-1 di Estadio Ciudad de Lanús, Kamis pagi WIB, 30 November 2017. Gremio juara dengan agregat 3-1, usai menang di pertemuan sebelumnya dengan skor 1-0.

Gremio membuka keunggulan di menit 27, lewat gol Fernandinho disusul gol Luan di menit 62. Lanus baru bisa mencetak gol hiburan di menit 72, lewat penalti Jose Sand.

Ini merupakan gelar Copa Libertadores pertama, setelah menunggu selama 22 tahun. Sebelumnya. mereka menjadi juara pada 1983 dan 1995.

Hasil ini juga sekaligus memastikan partisipasi Gremio di Piala Dunia Klub 2017. Ajang ini akan berlangsung di Uni Emirat Arab pada 6-16 Desember 2017.

Sebagai wakil Amerika Selatan, Gremio berpeluang menantang Real Madrid yang berstatus sebagai juara Liga Champions Eropa.

Peserta lain Piala Dunia Klub adalah Urawa Red Diamonds (Jepang/juara Liga Champions Asia), Wydad Casablanca (Maroko/juara Liga Champions Afrika), Pachuca (Meksiko/juara Liga Champions CONCACAF), Auckland City (Selandia Baru/juara Liga Champions Oseania), dan Al Jazira (wakil tuan rumah/juara Liga Uni Emirat Arab).