Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 30 November 2017 | 15:08 WIB
  • Menang Telak, Deulofeu Jadi Sasaran Kritik Pelatih Barca

  • Oleh
    • Ridho Permana
Menang Telak, Deulofeu Jadi Sasaran Kritik Pelatih Barca
Photo :
  • David Ramos/Getty Images Europe
Winger Barcelona yang dipinjamkan ke Everton, Gerard Deulofeu

VIVA – Barcelona menggasak Real Mucia 5-0 dalam ajang Copa del Rey di Camp Nou, Kamis dini hari, 30 November 2017. Kemenangan ini membuat keunggulan agregat Barca untuk lolos ke babak selanjutnya menjadi 8-0 karena dalam laga leg pertama mereka unggul 3-0.

Meski menang telak, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menilai Gerard Deulofeu terlalu memaksakan permainan. Pemain itu dinilai terlalu berambisi mencetak gol.

"Deulofeu? Dia mencoba dari saat pertama. Memang benar bahwa menjelang akhir, dia merasa cemas karena ingin mencetak gol atau memainkan permainan bersama," ujar Valverde dilansir Marca, Kamis 30 November 2017. 

Valverde menambahkan, dengan bermain terlalu dipaksakan, hal itu justru menjadi rumit bagi pemain 23 tahun itu. Eks pelatih Athletic Bilbao itu memahami peran sentral Deulofeu saat Lionel Messi dan beberapa pemain bintang tidak dimainkan.

"Terkadang saat Anda berkeras melakukan sesuatu, itu akan menjadi lebih rumit. Anda harus membiarkan semuanya mengalir secara alami," ungkapnya.

"Sebenarnya, desakan semacam itu positif. Itu tidak membuatku khawatir. Dia baik-baik saja dan dia tidak memiliki masalah fisik," kata dia.